Google Update Mesin Pencarinya

Baru-baru ini Google merubah Algoritma mesin pencarinya dalam mengatasi Black Hat SEO yang dinilainya sudah mulai menggangu mesin pencarinya. Berikut rilis dari Google yang saya ambil dari blog Google Web Master  yang sudah saya tralate ke bahasa Indonesia http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2012/04/another-step-to-reward-high-quality.html semoga bermanfaat bagi anda yang mungkin beberapa hari lalu terkena Google Dance.

_________________________________________________________________
Langkah lain untuk menghargai situs berkualitas tinggi

Google telah mengatakan sebelumnya bahwa mesin pencari optimasi, atau SEO, dapat menjadi positif dan konstruktif -dan kami bukan satu-satunya . Optimisasi mesin pencari yang efektif dapat membuat situs lebih crawlable dan membuat halaman individual lebih mudah diakses dan mudah ditemukan. Search engine optimization mencakup hal-hal yang sederhana seperti penelitian kata kunci untuk memastikan bahwa kata yang tepat berada di halaman, tidak hanya industri jargon yang orang normal tidak akan pernah mengetik.

"White hat" search engine sering meningkatkan kegunaan situs, membantu menciptakan konten yang besar, atau membuat situs lebih cepat, yang baik untuk kedua pengguna dan mesin pencari. Search engine optimization yang baik juga dapat berarti pemasaran yang baik: berpikir tentang cara-cara kreatif untuk membuat situs lebih menarik, yang dapat membantu dengan mesin pencari serta media sosial. Hasil bersih dari membuat website yang bagus adalah kesadaran sering lebih besar dari situs yang di web, yang dapat diterjemahkan ke lebih banyak orang terhubung ke atau mengunjungi sebuah situs.

Kebalikan dari " White hat" SEO adalah sesuatu yang disebut "Black Hat webspam" (kita katakan "webspam" untuk membedakannya dari spam email). Dalam mengejar peringkat yang lebih tinggi atau lalu lintas, beberapa situs menggunakan teknik yang tidak menguntungkan pengguna, di mana tujuannya adalah untuk mencari jalan pintas atau celah yang akan peringkat halaman yang lebih tinggi dari yang mereka layak menjadi untuk digolongkan. Kita melihat segala macam teknik webspam setiap hari, dari isian kata kunci untuk menghubungkan skema yang mencoba untuk mendorong situs lebih tinggi di peringkat.

Tujuan dari banyak perubahan peringkat kami adalah untuk membantu pencari menemukan situs yang memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dan memenuhi kebutuhan informasi mereka. Kami juga ingin "orang baik" membuat situs besar bagi pengguna, bukan hanya algoritma, untuk melihat usaha mereka dihargai. Untuk itu kami telah meluncurkan perubahan Panda yang berhasil dikembalikan berkualitas tinggi situs dalam hasil pencarian . Dan awal tahun ini kami meluncurkan algoritma tata letak halaman yang mengurangi peringkat untuk situs yang tidak membuat banyak konten yang tersedia "di atas flip."

Dalam beberapa hari berikutnya, kami meluncurkan sebuah perubahan algoritma penting ditargetkan pada webspam. Perubahan ini akan menurunkan peringkat untuk situs yang kami percaya melanggar Google yang ada panduan kualitas . Kami selalu ditargetkan webspam dalam peringkat kita, dan ini merupakan algoritma lain perbaikan dalam upaya kita untuk mengurangi webspam dan mempromosikan konten berkualitas tinggi. Meskipun kami tidak dapat membocorkan sinyal khusus karena kita tidak ingin memberi orang cara untuk permainan hasil pencarian kami dan memperburuk pengalaman bagi pengguna, saran kami untuk webmaster adalah untuk fokus pada menciptakan situs berkualitas tinggi yang menciptakan pengalaman pengguna yang baik dan menggunakan White Hat metode SEO bukannya terlibat dalam taktik webspam agresif.

Berikut ini adalah contoh dari taktik webspam seperti kata kunci isian yang diambil dari sebuah situs yang akan terpengaruh oleh perubahan ini:
klik pada gambar untuk memperbesar
Tentu saja, situs yang paling terpengaruh oleh perubahan ini tidak begitu mencolok. Berikut ini adalah contoh dari sebuah situs dengan pola yang tidak biasa yang menghubungkan juga dipengaruhi oleh perubahan ini. Perhatikan bahwa jika Anda mencoba untuk membaca teks dengan keras Anda akan menemukan bahwa link keluar sama sekali tidak terkait dengan konten yang sebenarnya, dan bahkan teks halaman telah "berputar" di luar pengakuan:

Situs terpengaruh oleh perubahan ini mungkin tidak mudah dikenali sebagai spam tanpa analisa yang dalam atau keahlian, tetapi benang umum adalah bahwa situs tersebut melakukan jauh lebih banyak dari putih hat SEO, kami percaya bahwa mereka sedang terlibat dalam taktik webspam untuk memanipulasi peringkat mesin pencari.

Perubahan ini akan ditayangkan untuk semua bahasa pada saat yang sama. Untuk konteks, perubahan Panda awal mempengaruhi sekitar 12% dari query ke tingkat yang signifikan; algoritma ini mempengaruhi sekitar 3,1% dari permintaan dalam bahasa Inggris untuk sebuah gelar yang user biasa mungkin melihat. Perubahan ini mempengaruhi sekitar 3% dari permintaan dalam bahasa seperti Jerman, Cina, dan Arab, tetapi dampaknya lebih tinggi dalam bahasa berat-spam lagi. Sebagai contoh, 5% dari permintaan Polandia berubah menjadi gelar yang user biasa mungkin melihat.

Kami ingin orang yang melakukan optimasi mesin pencari White Hat (atau bahkan tidak ada mesin pencari optimasi sama sekali) untuk bebas untuk fokus pada penciptaan menakjubkan, situs web menarik. Seperti biasa, kami akan menjaga telinga kita terbuka untuk umpan balik pada cara untuk iterate dan meningkatkan algoritma peringkat kita menuju tujuan itu.

Diposkan oleh Matt Cutts , Engineer Distinguished

_________________________________________________________________

Menurut saya sebagai pemula inti dari tulisan diatas adalah :

  • Jangan menumpuk keyword
  • Link yang keluar dari sebuah posting harusnya nyambung dengan apa yang dibahas
Selebihnya anda bisa simpulkan sendiri maksud dari tulisan diatas

Semoga bermanfaat




Asriyatno