Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J. Anda pasti kenal dengan salah satu produsen kendaraan motor asal  Jepang ini. Yamaha yang salah satu produknya adalah MioSebuah sepeda motor matic yang memang tengah booming di Indonesia hingga membuat permintaan motor jenis itu terus mengalami peningkatan yang luar biasa dan mungkin anda salah satunya yang memiliki motor berbasis matik ini.

Yamaha Mio sebagai salah satu primadona matic Yamaha, kini terus mengalami peningkatan jumlah pengiriman serta penjualan sejak dikeluarkan pada tahun 2003. Dengan kualitasnya yang telah teruji hingga membuat permintaan motor ini tinggi .

Motor Yamaha matic Mio juga mudah untuk dimodifikasi makanya motor ini disukai baik wanita maupun pria, Mio telah terbukti berhasil merangkul kaum hawa yang memang membutuhkan motor dalam melakukan aktivitasnya dengan leluasa dan tetap modis.Dimana Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak-anak sampai dewasa dengan desainnya yang friendly, cocok untuk siapa saja karena tidak terlalu macho atau lebih condong ke anak-anak muda karna Mio J sangat friendly atau bersahabat dengan anak muda.


Model terbaru yang telah tersedia di pasar nasional ini begitu unik dengan keunggulan sesuai tagline-nya "Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic". Perlu anda ketahui tentang keunikan Mio J yang sudah dimulai dari namanya. Huruf "J" yang berada di belakang nama "Mio" merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI)Mio J disebut "It’s Magic." karna dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Pengguna Mio J juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang.
Yamaha Mio pernah mengukir sejarah sebagai motor produksi ke-20 juta yang diproduksi Yamaha Indonesia tepat di Hari Kartini pada 21 April tahun tahun lalu. Sejarah tersebut tentunya menambah sejarah manis Mio sebagai primadona motor matik dan pionir lahirnya tren jenis motor matic di tanah air.


Setelah sukses dengan motor Mio-nya kini Yamaha Indonesia mengeluarkan variant baru yaitu Yamaha Mio J Motor matic injeksi irit harga murah. Yamaha Mio J adalah generasi terbaru Mio yang akan meneruskan keunggulan Yamaha di kategori skutik dengan menggunakan Teknologi Fuel Injection (FI). Skutik perdana Yamaha dengan teknologi FI ini menjadikan pasar otomotif roda dua ditanah air semakin berwarna. Mio J menjawab semua keinginan konsumen yang menginginkan skutik berteknologi tinggi dengan harga murah.

Teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) membuat Mio J begitu terlihat sempurna. Dengan tempat duduk yang luas dan lebih panjang, speedometer baru dan bagasi lebih luas dan kini tersedia dalam lima warna. Mio J yang sudah mulai dipasarkan bulan Februari kemarin ditargetkan penjualannya sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap hingga 50 ribu unit per bulan. Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.


Warna Yamaha Mio J Motor matic injeksi irit harga murah
Add Image Yamaha Writing Competition






Add Image Yamaha Writing Competition

Untuk detail saya sarankan anda berkunjung ke situs http://www.yamaha-motor.co.id/mio-j/

Design Yamaha Mio J


Design Yamaha Mio J (klik untuk memperbesar)
Feature Yamaha Mio J




Klik pada gambar untuk mempebesar

Fitur penting yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, ketika parkir Anda tak perlu lagi gundah memikirkan motor kesayangan anda karna telah terlindungi oleh key shutter (kunci magnet).

Dengan permukaan bodinya yang tidak datar, Mio J kini memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp. Jadi desain Mio J secara keseluruhan pun menarik. Design pun update sesuai perkembangan zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis. 

Teknologi Yamaha Mio J

Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi terdepan Yamaha, yaiut diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.







Spesifikasi Mio J

Spesifikasi Mio J


Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin  kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.


Sejarah Penjualan Mio

Pangsa pasar Mio terus berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul pertama kali di 2003 hingga di 2011 menyentuh angka 5 juta unit. Dengan angka 5 juta unit ini berarti Mio sebagai motor favorit, angka penjualan yang fantastis untuk satu kategori motor, sangat digemari dan sesuai dengan selera pasar yang menyukai Mio sebagai Motor matic injeksi irit harga murah.

Pada tahun pertamanya, Mio terjual 2.972 unit. Setahun berselang terjadi lonjakan yag sungguh luar biasa dimana penjualannya menanjak hingga menvapai 46.045 unit. Dalam dua tahun terakhir, jutaan Mio dibeli konsumen di tanah air. Tercatat sudah ada kenaikan 26 persen dari penjualan di 2009 sebanyak 1.227.102 unit menjadi 1.547.234 unit.







Yamaha menargetkan penjualan 25 ribu perbulan pada tahap awal. Dan diharapkan terus meningkat hingga 50 ribu unit per bulan. Yamaha Mio J FI ini akan mengusung mesin 4-tak SOHC 2 klep dengan kapasitas ruang bakar 113 cc. Yamaha mengklaim tenaganya mencapai 7,75 PS pada 8.500 rpm. Performa yang sangat baik ini didukung oleh aplikasi teknologi ramah lingkungan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).


Selain itu aplikasi forged piston dan diasil cylinder juga memastikan ruang bakarnya tetap awet. Kombinasi teknologi ini membuat Yamaha berani mengklaim konsumsi bahan bakarnya akan lebih irit hingga 30 persen dibanding versi karburator. Yamaha memberi bandrol Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000 (on the road Jakarta) maka tak salah jika Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J.


Demikian review saya tentang Motor matic injeksi irit harga murahYamaha Mio J yang saya himpun dari *berbagai sumber guna mengikuti ajang “Yamaha Writing Competition” berbasis Search Engine Optimization (SEO).*(ay)



Semoga Bermanfaat



Asriyatno


Add Logo Yamaha Writing Competition

__________________________________________________________________________
*blogbiker.com - yamaha-motor.co.id - motorplus.otomotifnet.com