Telkomsel Targetkan 10 juta Pelanggan E-Money

T Cash
VIVAnews – Dengan jumlah pelanggan yang kini mencapai 110 juta, Telkomsel membidik  pertumbuhan jumlah pelanggan uang elektronik (e-money) dalam layanan T-Cash. Hingga akhir tahun 2012, Telkomsel targetkan 10 juta pengguna T-Cash di akhir tahun 2012.


“Kami optimis layanan e-money via ponsel pertama kali di Indonesia ini dapat terus tumbuh di kalangan masyarakat. Mengingat transaksi finansial yang dilakukan melalui T-Cash lebih praktis dan terjamin keamanannya,” kata Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra dalam keterangan tertulis, Kamis 5 April 2012.
Selama tahun 2011, T-Cash lebih banyak digunakan oleh pelanggan Telkomsel yang berada di Sumatera. Nilai rata-rata transaksi harian mencapai Rp 6 juta, dengan rata-rata 324 transaksi per hari. 
Sumatera juga merupakan wilayah dengan jumlah pelanggan T-Cash terbesar. Jumlahnya tercatat sekitar 32 persen dari total jumlah pelanggan T-Cash, disusul wilayah Sulawesi-Maluku-Papua sebesar 14 persen.
Dalam pengembangan e-money, Telkomsel pertengahan tahun 2011, meluncurkan inovasi pembayaran contact-less melalui ponsel pertama di Indonesia, Tap-Izy. Layanan ini memungkinkan pelanggan  melakukan transaksi pembayaran dengan hanya menyentuhkan ponsel ke alat pembaca (reader) yang terdapat pada mesin Electronic Data Capture (EDC) Tap-Izy yang terdapat di kasir merchant.
“Telkomsel akan terus mengembangkan ekosistem layanan e-money ke seluruh penjuru wilayah di Indonesia. Kami juga sudah bekerjasama dengan sejumlah mitra potensial dari sektor bisnis retail, web store, restoran, dan perbankan untuk menambah value layanan ini," ucap Indra.
Saat ini, lebih dari 8,2 juta pelanggan Telkomsel telah memanfaatkan T-Cash dan Tap-Izy sebagai solusi transaksi keuangannya. Program layanan ini untuk mendukung program pemerintah melalui Bank Indonesia dalam upaya meningkatkan transaksi non tunai (cashless) dan mewujudkan less cash society di Indonesia.
Telkomsel telah mengembangkan T-Cash sejak 27 November 2007, sekaligus memelopori kehadiran layanan mobile wallet di Indonesia. (umi)


Telkomsel telah bermitra dengan lebih dari 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 titik di seluruh Indonesia. Ini termasuk kerjasama dengan perbankan untuk layanan T-Cash.
Sumber : Vivanews