Select Menu

UNIK

SEK

KESEHATAN

SPORT

INTERNET

Videos

» » » » » Kiat Sukses Menjadi Seorang Network Engineer
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Kiat Sukses Menjadi Seorang Network Engineer,Bila membaca Wikipedia Network Engineer atau network administrator, network analyst or network engineer is a person responsible for the maintenance of computer hardware and software that comprises a computer network. This normally includes deploying, configuring, maintaining and monitoring active network equipment atau bila diartikan dalam bahasa kita adalah Seorang administrator jaringan, jaringan analis atau insinyur jaringan adalah orang yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang terdiri dari jaringan komputer.Perihal ini mencakup penggelaran, mengkonfigurasi, memelihara dan pemantauan peralatan jaringan aktif.

Yang harus dikuasi Administrator jaringan biasanya tingkat tertinggi staf teknis dalam sebuah organisasi dan jarang akan terlibat dengan dukungan pemakai langsung.
  • Berkonsentrasi pada integritas keseluruhan jaringan, deployment server, keamanan, dan memastikan bahwa konektivitas jaringan di seluruh LAN / WAN infrastruktur perusahaan adalah setara dengan pertimbangan teknis di tingkat jaringan hirarki organisasi. Administrator jaringan dianggap tingkat 3 personil pendukung yang hanya bekerja pada istirahat / memperbaiki masalah-masalah yang tidak dapat diselesaikan di tingkat 1 (helpdesk) atau tingkat 2 (desktop / teknisi jaringan) tingkat.
  • Dapat merancang dan menggunakan jaringan.
  • Bertugas dalam menangani alamat jaringan, tugas dari protokol routing dan konfigurasi routing tabel serta konfigurasi otentikasi dan otorisasi - layanan direktori. Sering mencakup pemeliharaan fasilitas jaringan di mesin individu, seperti driver dan pengaturan dari komputer pribadi serta printer dan semacamnya. Tidak jarang juga mencakup pemeliharaan jaringan tertentu server: file server, gateway VPN, IDS, dll 
  • Terlibat dalam pemeliharaan dan administrasi server, komputer desktop, printer, router, switch, firewall, telepon, asisten pribadi digital, smartphone, penyebaran software, update keamanan dan patch serta array yang luas dari teknologi tambahan termasuk hardware dan software.
Peran sebenarnya dari administrator jaringan akan bervariasi dari perusahaan ke perusahaan karna beda perusahaan tentunya beda pengaturan pada struktur cara kerjanya.
Kiat Sukses Menjadi Seorang Network Engineer

Lalu apa saja kiatnya agar sukses menjadi seorang network engineer?

  • Gunakan Internet untuk mencari pengetahuan tentang bidang ini, Rajinlah bergabung dalam komunitas di forum-forum,karna banyak manfaat yang kita dapat bila aktif dalam sebuah forum di Intenet.
  • Ilmu Offline pun jangan anda tinggalkan misalnya anda membeli Buku panduan tentang bidang ini karna ada sebagian orang yang lebih mudah menangkap sesuatu dari bk kerimbang dia harus baca-baca file computer.
  • Belajar dan paham dengan sistem operasi yang tentunya tidak hanya Windows saja yang anda kuasai karna tidak sedikit perusahaan yang memakai Linux.
  • Ikuti kursus atau pelatihan  training komputer, kursus komputer, training ccna yang sekarang ada.Pilih tempat training jangan dilihat dari murahnya tapi lihat dari kualitasnya.
Sejarah NetCampus Training Center

Jasa layanan training dan sertifikasi NetCampus Training Center telah dimulai sejak bulan Juli tahun 2001 dengan melaksanakan aktivitas training Cisco Networking Academy Program LA SMKN 26 Jakarta yang kemudian pada tahun 2008 berganti nama menjadi NetCampus Training Center dan menempati alamat baru di Jl. Cakalang Raya No.29 Rawamangun.  Kemudian pada tahun 2012 kami pindah ke lokasi baru, Jl. Sawo No.19 Rawamangun, DKI Jakarta.

Setelah berganti nama menjadi NetCampus Training Center (NTC) juga menyelenggarakan training lain seperti Training CCNA Fast Track, Training CCNP, Training Teknisi Jaringan, Training Microsoft, Training Mikrotik, dan juga tentunya program unggulan kami yaitu Cisco Networking Academy Program. 

Kedepan NTC akan menyelenggarakan program training dan sertifikasi yang berpusat pada kompetensi jaringan komputer dan IT Security. Dalam perjalanan selanjutnya, management NetCampus kemudian membentuk badan hukum perusahaan yaitu PT. NetSolution pada tahun 2009 untuk menaungi aktivitas bisnis training dan sertifikasi sekaligus aktivitas bisnis lainnya seperti : trading, konsultasi, sistem integrator, dan tentu pula jasa implementasi jaringan komputer dan IT security.

Produk Jaringan Komputer yang dijual oleh NetSolution
  • Cisco Router dan Cisco Switch.
  • HP Networking Router dan Switch.
  • IP Telephony : Siemens IP PBX, Alcatel Lucent IP PBX, dan Panasonic IP PBX.
  • Unified Threat Management : Fortinet dan Watchguard.
  • Internet Access Management : Sangfor IAM.
  • WAN Optimization : Sangfor WANO.
  • Wireless : Ruckus Wireless dan Infinet Wireless.
  • Cabling dan Aksesoris : Datwyler.
  • AC Presisi : Tatung AC Precission.
  • Sistem pemadam kebakaran data center : FirePro
Layanan Solusi Integrasi yang diberikan oleh NetSolution

  • Solusi optimalisasi jaringan komputer.
  • Solusi keamanan jaringan komputer.
  • Solusi data center.
  • Solusi IP Convergence.
  • Jasa audit jaringan komputer dan kemanan jaringan komputer.
  • Cloud Computing Services.


Fasilitas Training
NetCampus Training Center sebagai pusat training dan sertifikasi untuk Computer Networking dan IT Security memiliki fasilitas yang lengkap dan memenuhi standar pengajaran bersertifikasi internasional. Selain kelengkapan fasilitas belajar-mengajar, mereka juga memiliki kelengkapan alat-alat praktek dari beragam produk jaringan komputer. Lebih jelasnya lihat : Galeri foto NetCampus.

Saat ini merekamemiliki 3 lokasi training di sekitar Jabotabek, yaitu : Jakarta (Jl. Sawo No.19 Rawamangun), Tangerang (BSD), dan Depok (Universitas Pancasila). Dibawah ini adalah daftar fasilitas dan perangkat yang kami miliki (khusus di lokasi Jl. Sawo No.19) :
  1. Tiga (3) ruangan teori, masing-masing dengan jumlah 11 unit PC dengan koneksi internet dan ber-AC.
  2. Satu (1) ruangan praktikum Cisco Academny, memiliki 12 PC, ber-AC, koneksi internet broadband, dan perangkat router / switch (12 router seri 2600, 4 cisco catalyst seri 2900/1900).
  3. Perangkat router seri 3600 dan 4600 dan perangkat catalyst seri 3550 khusus untuk training CCNP.
  4. Satu (satu) ruangan testing center.
  5. Lokasi yang mudah dijangkau (dekat terminal rawamangun)
Jadi bila anda ingin benar-benar menguasi dan  Sukses Menjadi Seorang Network Engineer, saya rekomendasikan NetCampus Training Center sebagai salah satu solusi jitu.



Semoga bermanfaat

ADVERTISE

KOMENTAR

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 Komentar

  1. wah papan atas mas,,,semoga jadi juara

    ReplyDelete
  2. Anonymous3:48 PM

    sadis tuh yang tengah......keren abis.....Apa kabar My Dosen ........
    salam cepy Integrasi kelas 157

    ReplyDelete

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!