Inilah 5 Aktor India Dengan Bayaran Termahal

Indonesia menjadi salah satu negara yang paling sering mengimpor film-film keluaran Bollywood. Selain jalan ceritanya yang seru, film India punya warna tersendiri dibandingkan film-film keluaran luar negeri lainnya. Konsep film India terbilang sangat unik dengan iringan tari-tarian dan musik etnik. Tak heran, jika banyak orang yang suka nonton film Bollywood. Apalagi kalau aktor atau aktrisnya cantik dan tampan. Wah, dijamin semakin semangat! Berikut adalah lima aktor tampan dengan bayaran termahal di India, seperti dilansir Boldsky.


1. Shahrukh Khan

Aktor bertubuh kekar ini lebih dikenal dengan sebutan The King Khan or Badshah of Bollywood. Prestasi Shahrukh di dunia perfilman India berhasil melambungkan namanya menjadi aktor terkaya di Bollywood. Pria seksi kelahiran 2 November 1965 ini bahkan telah dikontrak oleh 34 brand ternama dengan bayaran senilai Rp 420 miliar. Eits..Tidak hanya itu. Bayaran Shahrukh untuk sekali tampil dalam film dikabarkan mencapai Rp 17-26 miliar lho.

Kepiawaian Shahrukh dalam berakting di layar kaca ternyata mengilhami mantan pemeran utama pria Kuch Kuch Hota Hota ini untuk membuka sebuah rumah produksi bernama Red Chillies Entertainment. Selain membangun rumah produksi, ia juga mendirikan sebuah tim kriket yang dinamakan Kolkata Knight Riders. Aktor tampan tersebut kini dikabarkan memiliki kekayaan bersih sekitar 144 miliar dan beberapa rumah di Mumbai, Dubai dan London.

2. Aamir Khan

Sosok ganteng bertubuh seksi ini pernah membintangi beberapa film terlaris Bollywood, seperti Dhoom 3 dan Three Idiots. Bakat Amir dalam berakting tentu tak diragukan lagi. Pria kelahiran 14 Maret 1965 ini merupakan salah satu aktor papan atas Bollywood dengan bayaran termahal. Untuk sekali tampil, ia dibayar Rp 22-25 miliar per film. Kini, kekayaan Amir disebut-sebut telah mencapai 130 miliar.

Amir mengawali karirnya sebagai artis cilik ketika masih berusia 8 tahun. Seiring dengan berjalannya waktu, ia pun memulai karir profesionalnya 11 tahun kemudian (usia 20 tahun). Tak disangka, penampilan pertamanya sukses dalam film Qayamat Se Qayamat Tak tahun 1988, sukses menggebrak industri Bollywood. Tahun demi tahun, Amir tak pernah absen untuk menerima berbagai penghargaan. Sungguh menakjubkan!

3. Salman Khan

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Sallu ini termasuk dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Salman boleh berbangga hati karena mendapat bayaran sekitar Rp 86 miliar per film. Debut pertamanya dalam drama iwi Ho To Aisi (1988) membuatnya sukses mencapai ketenaran instan. Pria seksi kelahiran 27 Desember 2012 ini juga memenangkan banyak penghargaan, termasuk sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam film Kuch Kuch Hota Hai (1998). Dengan demikian, ia telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor paling sukses di industri perfilman Bollywood.

4. Akshay Kumar

Aktor tampan yang digilai banyak wanita ini menjadi salah satu pemain film dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Ia mendapat bayaran sekitar Rp 48 miliar untuk setiap penampilannya dalam film. Tahun 2010-2011 menjadi masa kejayaan Akshay Kumar di industri perfilman Bollywood. Meski namanya tak lagi setenar dulu, Akshay tetap menjadi salah satu aktor senior yang paling berbakat. Beberapa film yang dibintanginya juga masuk dalam daftar film terlaris India seperti Patiala House dan Speedy Singhs.

5. Hrithik Roshan

Setelah sukses dengan film Koi Mil Gaya dan Krrish, nama Hrithik Roshan kian meroket di jajaran aktor papan atas India. Pria kelahiran 10 Januari 1974 ini diganjar dengan bayaran sekitar Rp 1,8 miliar per film. Namun kabarnya, Hrithik pernah dibayar senilai Rp 53 miliar untuk tiga film terlaris yang sempat ia bintangi. Beberapa filmnya yang cukup fenomenal yaitu Kabhi Khushi Kabhie Gham dan Kaho Naa...Pyaar Hai.
Siapakah bintang film Bollywood kesukaan Anda? Selain ketampanan dan kecantikan pemain film India, apa yang membuat Anda suka nonton Bollywood?



merdeka.com