8 Makanan Manusia yang Aman Dikonsumsi Kucing

Kucing - NET
Meskipun kucing punya makanan sendiri, namun beberapa hidangan yang dinikmati manusia ternyata juga aman jika dikonsumsi kucing. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Ikan
Ikan yang diberikan pada kucing sebaiknya yang direbus. Sebab ikan goreng maupun ikan mentah bisa membahayakan kesehatan kucing.

Daging
Karena kucing adalah karnivor, mereka pun mau makan daging. Namun ayam yang direbus adalah pilihan daging yang terbaik bagi kucing.

Telur
Telur adalah makanan yang menyehatkan bagi manusia dan kucing. Entah itu direbus atau dimasak setengah matang, makanan tersebut aman bagi kucing.

Brokoli
Tahukah Anda, kucing ternyata juga aman jika diberi makan brokoli. Sebab sebagian besar kucing juga suka makan rumput. Brokoli sebaiknya direbus terlebih dahulu sebelum diberikan pada kucing.

Keju
Banyak kucing suka makan keju. Namun sebagian besar justru alergi dan membuat mereka diare. Jadi kenali dulu sifat kucing Anda sebelum memberikannya keju.

Makanan bayi
Kucing bisa makan segala jenis makanan bayi, namun yang paling disukai mereka bisa jadi adalah daging. Misalnya daging giling yang dicampur dengan sayuran.

Jahe
Aroma jahe mungkin tidak akan disukai kucing. Namun coba beri whipped krim yang sudah dicampur dengan jahe sebagai menu smoothies untuk kucing. Mereka pasti mau.

Labu rebus
Meskipun kucing adalah karnivor, mereka mau jika diberi sayuran, salah satunya adalah labu rebus. Makanan ini pun bisa membantu melancarkan pencernaan kucing.

Itulah berbagai makanan manusia yang aman dikonsumsi kucing. Namun jika kesehatan kucing tiba-tiba memburuk karena makanan tersebut, segera hubungi dokter hewan secepatnya.[Merdeka]


Blogger pemula asal Ketapang, Ulujami,Pemalang,Jateng ini saat ini bekerja sebagai freelance dan mengisi artikel di beberapa web lain dan masih suka nyanyi-nyanyi dangdut meski hanya dikamar sendiri karna suaranya seram :) 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
.