Inilah 4 Makanan yang Cocok Disantap Saat Berbuka Puasa


Asriyatno.Com - Bila ingin puasa berjalan lancar dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari karena tubuh merasa lemas dan loyo, mereka yang menjalankan dianjurkan untuk memperhatikan pola makannya. Pola Makan ini Baik di saat sahur maupun di saat berbuka.

Saat berpuasa, massa otot kita mengalami penurunan. Maka untuk mengembalikannya, Ahli Gizi asal India, Sneha Gala menyarankan, untuk mengisi perut kita dengan beragam jenis makanan yang dipercaya ampuh mengembalikan lagi massa ototnya.

Berikut 4 jenis makanan yang dapat kita konsumsi ketika waktu berbuka, seperti yang dianjurkan Sneha Gala, dikutip dari Liputan6  yang diambil dari Health Me Up, Jumat (4/7/2014)

1. Daging
Konsumsilah ayam, kambing, ikan, atau sapi 1 sampai 2 porsi dan kacang-kacangan. Kedua makanan ini adalah sumber protein, mineral, vitamin, dan serat yang baik untuk tubuh.

2. Roti atau sereal
Roti gandum, paratha, beras merah. Sajikan 1-2 porsi sumber karbohidrat kompleks dan serat sehat dengan jumlah yang cukup baik.

3. Susu
Susu kaya akan kalsim serta protein yang sangat penting untuk menjaga jaringan tubuh dan kesehatan tulang dengan fungsi fisiologis lain.

4. Sayur
Dianjurkan untuk mengonsumsi 3 sampai 4 porsi sayuran. Sayur merupakan sumber makanan yang kaya akan serat, vitamin A, C, dan antioksidan yang membantu mencegah terjadinya penyakit jantung, kanker, dan membuat wajah tampak lebih bercahaya.

Untuk menjaga makanan yang disantap senantiasa sehat, upayakan untuk tidak menggoreng semua makanan tersebut. Ada baiknya untuk menggunakan sedikit minyak, atau dengan cara lain, seperti dipanggang, dibakar, ada dikukus. [kmps]




Blogger pemula asal Ketapang, Ulujami,Pemalang,Jateng ini saat ini bekerja sebagai freelance dan mengisi artikel di beberapa web lain dan masih suka nyanyi-nyanyi dangdut meski hanya dikamar sendiri karna suaranya seram :) 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar tidak nyambung (SPAM) akan Saya DELETE
Komentar dengan Keyword Saya tidak jamin akan Tayang
Komentar dengan Link Hidup Tidak bakal Saya Approve!!!

.